Tuesday, March 8, 2016

Gerhana Matahari

Menurut informasi media televisi, radio, media online, bahwa besok tanggal 9 Maret 2016 akan terjadi Gerhana Matahari, saya sendiri pernah mengalami terjadi gerhana matahari ketika saya masih SD lupa tahun berapa, tapi yang jelas ketika saya masih sd pernah mengalami terjadinya Gerhana Matahari.
Pada waktu itu saya belum paham apa Gerhana Matahari, hanya dibilangin oleh orang tua kita bahwa matahari dimakan gendruwo, kita sebagai orang kecil yang blum tahu apa-apa maka kita percaya saja, bahwa mataharinya benar-benar dimakan Gendruwo, padahal kita sendiri juga belum pernah tahu apa itu gendruwo, ya itulah anak kecil.
O ya, berkaitan dengan akan terjadinya Gerhana Matahari besok,kita sebagai seorang muslim kita disunah kan untuk melakukan Sholat Gerhana kebetulan besok ditempat saya akan dilakukan sholat gerhana jamaah dimasjid sekitar pukul 7 pagi lebih dikit lah, jangan lupa sholat gerhana ya temen-temen.
Ini Videonya ya

No comments:

Post a Comment